Laman

SocialTwist Tell-a-Friend

Selasa, 19 Mei 2009

Persipura juara


Tekuk Persija, Persipura Juara ISL
BLI
Artikel Terkait:

Minggu, 17/5/2009 | 22:57 WIB

JEPARA, KOMPAS.com - Persipura Jayapura memastikan diri merebut gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2008/2009 setelah mengalahkan tuan rumah Persija Jakarta dengan 3-1 di Jepara, Minggu (17/5) malam. "Mutiara Hitam" kini mengumpulkan 73 poin dan tak mungkin terkejar dalam tiga laga sisa.

Pada laga di Stadion Gelora Bumi Kartini itu, Persija tak berkutik dengan penampilan Persipura. Gol pertama Persipura dicetak oleh Boaz Salossa di menit kedelapan. "Macan Kemayoran" mampu membalasnya lewat Greg Nwokolo, tujuh menit kemudian. Kedudukan imbang 1-1 hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persipura tampil tanpa beban dan leluasa menusuk pertahanan Persija. Di menit 73, Boaz kembali mencetak gol. Setelah dua menit, Ernest Jeremiah memperbesar keunggulan Persipura hingga laga usai dengan skor 3-1.

Dengan kemenangan ini, Persipura yang sudah memainkan 31 laga akan terus bertengger di puncak klasemen hingga laga ISL ditutup pada 10 Juni mendatang. Posisi kedua saat ini diduduki oleh Persiwa Wamena dengan 60 poin dan baru bermain 30 kali. Juara liga Divisi Utama musim lalu, Sriwijaya FC masih berada di urutan ketiga dengan 32 kali main dan 55 poin. (ANT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar